TERUSKAN ESTAFET PERJUANGAN, AKMI UNTIRTA ADAKAN RAPAT KERJA PERIODE 2023

AKMI Untirta: Rapat Kerja

Serang-Unit Kegiatan Mahasiswa Aktivitas Keagamaan Mahasiswa Islam (UKM AKMI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan salah satu acara rutin tahunan yaitu Rapat Kerja Periode 2023 dengan tema "Memantapkan Peran Kader AKMI Untirta dalam Menghadapi Problematika pada Gen Z di Kampus" yang dilaksanakan secara tatap muka di Gedung PKM A Kampus Pakupatan, Minggu (26/2/2023). 

Alhamdulillah, pelaksanaan Rapat Kerja berjalan dengan lancar. 

Agenda ini dihadiri oleh 76 orang pengurus AKMI termasuk panitia dari 3 Biro dan 4 Departemen. Biro dan Departemen tersebut antara lain yaitu Biro Kesekretariatan (Kestari), Biro Pemberdayaan Perempuan (BPP), Biro AKMI Corp, Departemen Pengembangan Sumber Daya Muslim (PSDM), Departemen Humas & Media Kreatif (Humed), Departemen Syiar, dan Departemen Sosial Masyarakat (Sosmas).

Didi Maulana, selaku Sekretaris Umum UKM AKMI Untirta menyebut bahwa Raker atau Rapat Kerja AKMI 2023 merupakan langkah awal untuk menapaki Samudera Kebaikan disatu periode kedepan. Beliau pun mengajak semua pengurus dan anggota bersama-sama berkolaborasi untuk membangun ekosistem organisasi yang lebih baik, dan menyebarluaskan nilai-nilai kebaikan di kampus jawara bersama AKMI Untirta.

Rapat kerja ini membahas terkait rencana program kerja AKMI yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan. Selain itu juga, ada perkenalan nama kabinet yang baru beserta maskot AKMI Untirta. 

Nama Kabinet periode 2023 adalah Kabinet Derayyan yang dapat diartikan sebagai Samudera Kebaikan, yang memiliki makna pengibaratan tentang petualangan di jalan kebaikan, banyak sekali persediaan kebaikan yang dapat diperoleh layaknya samudera. Namun, samudera tidak akan selalu tenang, pasti akan ada badai yang siap menghadang kapan pun, dan diakhir perjalanan tersebut pasti akan ada tempat berlabuh bernama dermaga sebagai titik akhir visi misi kabinet. Petualangan ini dipimpin oleh nahkoda bernama AKMI Untirta.  

“Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah. Niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu,”(QS. Muhammad/47:7)

Setelah memperkenalkan nama kabinet, selanjutnya adalah memperkenalkan maskot AKMI Untirta, yang diberi nama "Dera" dan "Rayyan".

Dengan adanya agenda ini, diharapkan kedepannya UKM AKMI Untirta senantiasa menjadi wadah untuk segala aktivitas kebaikan, anggota maupun pengurus dapat memiliki kontribusi yang maksimal untuk terus berjuang di jalan kebaikan serta senantiasa mengajak dan menyebarkan hal-hal positif di antara umat muslim di lingkungan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

“Semua berawal dari perencanaan. Namun, akan dipertanggungjawabkannya kelak suatu saat nanti.” (Fadil Fadlillah, Ketua Umum AKMI Untirta 2023)




TERUSKAN ESTAFET PERJUANGAN, AKMI UNTIRTA ADAKAN RAPAT KERJA PERIODE 2023 TERUSKAN ESTAFET PERJUANGAN, AKMI UNTIRTA ADAKAN RAPAT KERJA PERIODE 2023 Reviewed by AKMI UNTIRTA on Maret 16, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Photo on Flickr

Diberdayakan oleh Blogger.