Semarak Kegiatan RDK 1443 H dalam Menyambut Nuzulul Qur'an

 


RDK 1443H: Menyambut Nuzulul Qur'an

Serang-Unit Kegiatan Mahasiswa Aktivitas Keagamaan Mahasiswa Islam (UKM AKMI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan salah satu rangkaian acara RDK Untirta 1443 H yaitu kegiatan Menyambut Nuzulul Qur'an dengan tema "Al-Qur'an sebagai Pedoman dan Inspirasi Kehidupan" yang dilaksanakan secara tatap muka di Gedung Student Center Kampus Sindangsari, Jum'at (15/4/2022). 

Alhamdulillah, pelaksanaan Menyambut Nuzulul Qur'an berjalan dengan lancar. 

Agenda ini dihadiri oleh Bapak Rektor Untirta yaitu Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T.,M.T., dan juga Ketua DKM Masjid Untirta yaitu Bapak Dr. Jakaria, S.Ag., M.A. serta delegasi UKM, BEM KBM, Duta Untirta, panitia pelaksana, juga mahasiswa Untirta lainnya. Adapun rangkaian acara ini diisi dengan tausiyah oleh Ketua DKM Masjid Kampus Untirta dan pembahasan mengenai Nuzulul Qur'an oleh Rektor Untirta

‌Adam Alsya, selaku ketua UKM AKMI Untirta menyebut bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi kepada seluruh rekan di lingkungan Kampus Untirta yang terputus dengan adanya jarak selama pandemi. Oleh karenanya, kegiatan ini mengundang delegasi UKM, BEM KBM, serta DPM Universitas yang diharapkan dapat menghasilkan sinergitas dalam menjadikan UKM yang ada di Untirta sebagai wadah minat dan bakat untuk mahasiswa. Selain itu acara ini juga bertujuan guna menambah pengetahuan terutama dalam segi agama. 

Selain itu, Riyadi Firdaus selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan tersebut Akmi Untirta berharap, acara ini bisa menjadi jembatan penghubung silaturahmi antar UKM, dan Civitas Akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan juga semoga acara ini bisa memperkuat dan mempererat ukhuwah islamiyah diantara umat muslim Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. (ZFA/PNS/ER)

Dok. Pribadi Akmi Untirta


Semarak Kegiatan RDK 1443 H dalam Menyambut Nuzulul Qur'an Semarak Kegiatan RDK 1443 H dalam Menyambut Nuzulul Qur'an Reviewed by AKMI UNTIRTA on April 18, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Photo on Flickr

Diberdayakan oleh Blogger.