Astaghfirullah Lagi dan lagi! Penghinaan Nabi Muhammad SAW!

 Astaghfirullah Lagi dan lagi! Penghinaan Nabi Muhammad SAW!

 

Majalah mingguan asal Prancis, Charlie Hebdo, kembali menuai "kencaman" karena mencetak ulang gambar kartun Nabi Muhammad SAW. Penerbitan itu dilakukan untukiam menandai persidangan 14 pelaku penyerangan kantor majalah tersebut pada 2015 lalu. Edisi yang terbit pada Rabu (2/9/2020), menampilkan belasan kartun yang mengejek Nabi Muhammad SAW. Termasuk gambar yang memicu protes besar saat pertama kali terbitkan. Charlie Hebdo mendistribusikan 3 kali lebih banyak dari kuota cetak normalnya pada Rabu terjual habis dalam sehari. Bahkan saking banyaknya peminat, Charlie Hebdo akan menerbitkan 200.000 eksemplar tambahan yang akan tersedia di kios-kios koran Prancis mulai Sabtu (5/9/2020). "Ini menunjukkan bahwa kami didukung, bahwa kebebasan berekspresi, sekulerisme, dan hak penistaan bukanlah nilai-nilai usang, dan bahwa mereka didukung publik Prancis yang membelinya," kata kartunis majalah itu dengan pena Juin saat dihubungi AFP. (Dikutip pada kompas.com).

sumber foto : www.cnbcindonesia.com

Keputusan untuk mencetak ulang kartun tersebut telah memicu kemarahan umat Islam berbagai negara. Bagaimana tidak marah?, jika Rosulullah SAW. Dihina dan diejek seperti itu. Pemerintah Indonesia juga mengencam keras tabloid satir Charlie Hebdo tersebut. "Kencaman" datang dari Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, yang menyebut tindakan itu sebagai "tidak bertanggung jawab, provokatif, dan melukai ratusan juta umat muslim dunia,". Jelasnya. "Semua tindakan tersebut, inilah yang bertentangan dengan prinsip lain dengan Indonesia serta berpotensi menyebabkan perpecahan antar umat beragama, di saat dunia memerlukan persatuan menggulangi Covid-19, " kata Retno pada referensi pres virtual, Jum'at (4/9/2020). (Dikutip dari liputan6.com).

Selain itu, Presiden Turki Erdogan menyerukan boikot semua produk-produk Prancis. Perdagangan di Ibukota Amman, Yordania pun menyingkirkan barang-barang produk Prancis. Dan Maroko telah bergabung dengan sekelompok negara yang mengecam publikasi sistematis kartun yang menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW. Di Arab Saudi seruan untuk boikot pengecer supermarket Prancis "Carrefour" menjadi terending ke 2 pada hari Minggu, 25 Oktober 2020. Di Indonesia pada 26 Oktober 2020 tagar #Macron dan #Boikot juga menjadi trending topik. Tagar yang lain seperti, #MacronGoneMad, #BoycottFranceproducts dan #boycottfrance pun merajai trending topik Twitter dunia.

Nah Sobat Arkan, penghinaan demi penghinaan kepada Rosulullah selalu saja berulang pelakunya pun tak jera sama sekali, Pemimpin-Pemimpin Negeri-Negeri muslim hanya berhenti pada kencaman dan pemboikotan. Sebelumnya umat Islam dunia telah boikot Prancis atas penghinaan majalah satire "Charlie Hebdo". Namun, penghinaan ini kembali ia lakukan. Jika kita hanya melakukan tindakan pemboikotan saja, maka hal itu tak pernah mampu menyelesaikan kasus penghinaan kepada Rosulullah SAW!

Lantas, Siapa yang berkewajiban menjaga muru'ah dan perbawa (sifat luhur) serta sirah nabawiyah Muhammad? Kita, umat Islam!, yang sudah seharusnya berdiri di garda terdepan menjadi pembelanya. Karena apa? Karena Baginda Rasul sudah kita "kenal", jauh sebelum kita dilahirkan. Bahkan nama beliau sudah ada sebelum Nabi Adam AS diciptakan dan menjadi kekasih Allah SWT paling utama. Belumlah seseorang disebut Muslim sejati bila hatinya tidak merasa terhina menyaksikan tindak kesewenang-wenangan terhadap nabi kita. Bahkan belumlah seseorang disebut beriman kalau kecintaannya kepada Baginda Rasul menempati ruang terluar dari jiwanya. Oleh karena itu, alangkah baiknya sebagai umat muslim membela agama Islam dan Nabi Muhammad SAW, dan dengan bertepatan hari lahir Nabi Muhammad SAW pada Kamis, 29 Oktober 2020 kemarin, alangkah menyambut gembira dan memuliakan Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT.

 

Penulis : Fatimah/AKMI

Editor : Restiana/AKMI
 

Sumber :

https://www-inews-id.cdn.ampproject.org/v/s/www.inews.id/amp/news/internasional/warga-timur-tengah-boikot-prancis-terkait-pernyataan-macron-soal-kartun-nabi-muhammad?amp_js_v=a6&amp_gsa=1&usqp=mq331AQFKAGwASA%3D#aoh=16039411130533&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&amp_tf=Dari%20%251%24s&ampshare=https%3A%2F%2Fwww.inews.id%2Fnews%2Finternasional%2Fwarga-timur-tengah-boikot-prancis-terkait-pernyataan-macron-soal-kartun-nabi-muhammad

https://m.liputan6.com/global/read/4347650/menlu-retno-indonesia-kecam-insiden-pembakaran-al-quran-di-swedia

://amp-kompas-com.cdn.ampproject.org/v/s/amp.kompas.com/global/read/2020/09/05/110803370/cetak-kartun-nabi-muhammad-lagi-majalah-charlie-hebdo-ludes-terjual?usqp=mq331AQRKAGYAYCHuIuRr73K-AGwASA%3D&amp_js_v=a6&amp_gsa=1#aoh=16039417108803&referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com&ampshare=https%3A%2F%2Fwww.kompas.com%2Fglobal%2Fread%2F2020%2F09%2F05%2F110803370%2Fcetak-kartun-nabi-muhammad-lagi-majalah-charlie-hebdo-ludes-terjua

://youtu.be/fjMvK9Z9XUU

https://youtu.be/AJcd6wZIVmY

Astaghfirullah Lagi dan lagi! Penghinaan Nabi Muhammad SAW!  Astaghfirullah Lagi dan lagi! Penghinaan Nabi Muhammad SAW! Reviewed by AKMI Untirta on Oktober 31, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Photo on Flickr

Diberdayakan oleh Blogger.