Israel Luncurkan Bom Ke Sekolah Palestina

 Israel Luncurkan Bom Ke Sekolah Palestina

Pertempuran antara Palestina dengan Israel tak ada habisnya. Baru-baru ini tepatnya kamis (13/08) di Gaza terjadi pertempuran yang keempat dalam sepekan terakhir. Ini merupakan balasan dari Israel kepada Palestina yang menggunakan bom api ke wilayah Israel pada awal Agustus lalu.

Sumber Foto : Israel serang Hamas (AFP Photo)

Dikutip dari posbelitung.co  Dinas Pemadam Kebakaran Israel di Selatan negara itu melaporkan 60 kebakaran akibat balon bom api pada Selasa (11/8), dan 24 kebakaran pada Rabu (12/8), tanpa ada korban. Polisi Israel juga telah mengamankan balon bom api yang mendarat di Israel Selatan tapi tidak meledak sejak 6 Agustus lalu. Akibat dari hal-hal itu Israel membalas dengan gempuran pesawat dan tank. Israel menyerang sasaran kelompok Islam Hamas di Gaza dan menghentikan pasokan bahan bakar ke daerah itu pada Kamis (13/8) sebagai pembalasan terbaru terhadap bom api yang digantung di balon yang dilepaskan dari wilayah Palestina.


Serangan tersebut tidak menyebabkan korban, tapi meninggalkan satu rudal yang tidak meledak di dalam kompleks sekolah yang dikelola PBB di kamp pengungsi Shati di Gaza. Seorang pejabat keamanan Palestina di Gaza mengatakan sebuah rudal yang tidak meledak yang ditembakkan oleh pesawat tempur Israel berdampak di dalam area sekolah, dan "tim penjinak bahan peledak sedang bekerja untuk melucuti senjatanya".

Adnan Abu Hasna, juru bicara Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), mengungkapkan, rudal itu jatuh di sekolah, di mana anak-anak baru saja kembali belajar mulai Minggu (9/8/2020), setelah tutup selama lima bulan karena pandemi virus corona baru.

"Kami menutup sekolah dan menunggu penyelidikan untuk mengetahui fakta dan tingkat kerusakan," katanya kepada APF seperti Channel News Asia lansir.


Dikutip dari pikiranrakyat.com Kelompok militan Hamas menyebut Israel bertanggung jawab atas eskalasi militer dan blokade yang mencekik kehidupan rakyat Gaza.


"Kebijakan mereka yang agresif bertujuan untuk memperburuk krisis yang dialami warga Gaza, untuk melumpuhkan kehidupan mereka dan mengganggu upaya penanganan virus corona di tengah pembungkaman kawasan dan internasional," kata Juru Bicara Hamas Fawzi Barhoum.


Yang dilakukan oleh Israel ini amat keterlaluan dan harus dikecam. Mereka tak memperdulikan etika perang dan terus memborbardir tanpa ampun. Anak-anak yang notabennya merupakan masa depan dari manusiapun menjadi incaran. 


Mari sama-sama perkuat doa kita kepada saudara-saudara kita di Palestina,semoga Allah senantiasa melindungi mereka, dan semoga peperangan ini bisa segera selesai agar Palestina bisa kembali merdeka seperti sedia kala.

Penulis : Eka PW/AKMI

Editor : Rafif/AKMI
 
Sumber :
 
https://belitung.tribunnews.com/amp/2020/08/14/israel-gempur-gaza-dengan-pesawat-dan-tank-satu-rudal-tak-meledak-di-kompleks-sekolah

https://www.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-01667575/israel-serang-palestina-saat-berdamai-dengan-uni-emirat-arab-sekolah-pbb-jadi-korbannya
 
Israel Luncurkan Bom Ke Sekolah Palestina Israel Luncurkan Bom Ke Sekolah Palestina Reviewed by AKMI Untirta on Agustus 18, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Photo on Flickr

Diberdayakan oleh Blogger.